Ketika kalian mendengar kata arab Saudi pasti yang terbayang dalam benak kalian adalah haji atau umroh maupun gurun pasir. Rata-rata orang Indonesia memang akan terbayang seperti itu jika di suruh membayangkan Arab Saudi. Tapi harus kalian ketahui sebenarnya Arab Saudi dapat dijadikan destinasi luar negeri yang cocok terutama bagi keluarga. Berikut adalah wisata Arab Saudi yang tak kalah menarik :

  1. Albatoul Marine

Source image by : http://tempatwisataunik.com

Wisata Arab Saudi yang satu ini wajib anda coba khususnya bagi anda yang menyukai aktivitas-aktivitas di air, karena water blob ini akan sangat menghibur kalian ketika berada di Albatoul Marine. Aktivitas air yang sedang tren ini dapat kalian nikmati setelah memasang peralatan yang di sediakan dengan membayar 24,800 SAR atau Rp 91.000

Cara kerja alat ini hampir sama seperti rocket bedanya dia akan memerlukan banyak air dengan tekanan yang tinggi. Air akan terdorong keluar sehingga kalian seperti terbang tinggi di atas hamparan air yang luas. Di sisi lain kalian juga bisa menikmati pemandangan di sekitar Albatoul Marine dan dijamin menawan hati.

  1. Air Mancur King Fahd’s

Source image by : http://tempatwisataunik.com

Pemandangan Wisata arab Saudi ini akan membius kalian dengan keindahannya. Air Mancur King Fahd’s ini berada di kota Jeddah. Air mancur ini merupakan air mancur tertinggi di dunia, karena ketinggiannya yang mencapai 853 meter. Ini adalah salah satu objek wisata yang sangat menarik dan mengesankan yang dapat kalian nikmati. Hal yang membuat objek wisata ini begitu unggul adalah adanya fakta bahwa air yang digunakan adalah air asin laut dan bukannya air tawar dan ini demi tujuan konservasi. Saat malam, iluminasi seolah malaikat tengah turun ke bumi bisa disaksikan oleh para pengunjung sehingga benar-benar memesona serta membuat suasana hati pun terasa lebih tenang.

  1. Menara Jeddah

Source image by : http://tempatwisataunik.com

Menara ini sejak dulu sering di kenal dengan sebutan Kingdom Tower dan sebagai gedung paling tinggi di dunia. Gedung ini memiliki beberapa ruang kantor dan hotel. Perancangannyapun sangat dilakukan secara hati-hati untuk membuat keamanannya terjaga, apalagi dari tekanan angina dan kapasitas gedung ini sendiri. Gedung ini memiliki teras langit yang melingkar secara cantik sehingga orang-orang yang berada disana dapat melihat laut merah.

  1. Masjid Nabawi

Source image by : http://tempatwisataunik.com

Masjid nabawi adalah masjid yang berlokasi di kota madinah dan masjid ini dibuat sendiri oleh baginda kita Nabi Muhammad SAW. Masjid inipunmenjadi pemakaman Rasullulah beserta sahabatnya

  1. Masjid Quba

Source image by : http://tempatwisataunik.com

Wisata arab Saudi secara religi pasti kurang lengkap rasanya jika tidak datang ke masjid quba ini. Masjid ini di dirikan sendiri oleh Rasulullah SAW pada pertama kalinya pada tahun 622 Masehi di Quba atau tepat nya pada tahun 1 Hijriyah. Jika kalian berangkat dari kota madinah maka masjid ini berlokasi kurang lebih sekitar 5 km di sebelah taenggara. Di dalam kitab suci umat islam disebutkan bahwa masjid ini dibangunh atas dasar taqwa.

Dengan bentuk dan arsitektur yang sederhana tidak mengurangi daya tariknya tersendiri. Di dalam masjid nya terdapat serambi di sebelah utara yang memiliki tiang pohon kurma dan ruangan tersebut biasanya dimanfaatkan untuk sembahyang. Atap masjidnya pun terbuat dari daun kurma dan pelapahnya yang di campur tanah liat. Untuk berwudu bisa diambil air dari sebuah sumur khusus untuk wudhu yang berada di tengah ruang model terbuka atau sering di sebut sahn. Masjid ini memiliki 3 pintunmasuk dan keluarnya para jamaah, satu pintu untuk jamaah wanita, satu pintu digunakan jamaah pria dan satu pintu sebrang ruangan utama masjid tempat untuk belajar mengajar yang bisa terlihat.

Sekian wisata Arab Saudi, semoga dapat menambah wawasan kalian !