Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang memiliki beberapa pulau dari sabang sampai merauke di seluruh nusantara dengan beberapa diantaranya digunakan sebagai pulau wisata. Selain objek wisata lain, pulau wisata ini juga sangat memikat hati untuk di kunjungi karena keindahan pemandangan alamnya serta kesejukan udara di sekitarnya. Berikut beberapa pulau wisata Indonesia yang wajib anda kunjungi karena sangat disayangkan untuk di lewati.

Pulau Wisata :

  1. Pulau Weh di Aceh
pulau wisata

https://id.pinterest.com

Pulau wisata terujung dari Nusantara ini memang layak masuk ke dalam daftar pulau terindah di Indonesia karena memiliki dua pantai yang menawan. Pantai Teupin Layeu yang berpasir putih bersih dan sebuah pantai karang alias Pantai Teupin Sirkui, anda bisa berolahraga bahari .

  1. Pantai di Pulau Mentawai
pulau wisata

http://www.planetsurfonline.com

Pulau Mentawai memang terkenal memiliki ombak yang sangat bagus untuk wisata bahari, olahraga yang tidak boleh anda lewatkan adalah surfing. Pantai di Pulau Mentawai merupakan surganya para surfer di Sumatera Barat, sehingga mendiang Paul Walker menjadikan pantai di sini sebagai destinasi liburan favorit.

  1. Negeri Laskar Pelangi
pulau wisata

http://telertraveller.blogspot.co.id

Pulau yang kian meroket karena sebuah buku dan film Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata ini memang benar-benar memiliki keindahan yang tidak terbantahkan. Pulau yang juga dikenal sebagai Negeri Laskar Pelangi ini di tumbuhi dengan bebatuan granit dengan berbagai ukuran di sekitar pantainya. Selain pantai, ada juga destinasi wisata unik lainnya, seperti Museum Kata Andrea Hirata.

  1. Pulau Pahawang di Bandar Lampung
pulau wisata

http://life-style.cepamagz.com

Pulau Pahawang Besar adalah spot terbaik untuk anda snorkeling, yang sudah ramai dengan rumah penduduk. Sementara untuk photo shoot, cobalah ke Pulau Pahawang Kecil, sebab di sini masih sepi, tidak ada penghuni sama sekali.

  1. Pulau Onrust di Kepulauan Seribu
pulau wisata

http://www.indonesia-heritage.net

Salah satu pulau kecil dalam gugusan pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta ini ternyata masih menyimpan keindahan alam yang begitu mempesona. Selain pesisir pantainya yang bersih dan sering dijadikan spot memancing oleh para wisatawan, pulau ini juga menyimpan situs bersejarah peninggalan Belanda. Sebuah bangunan mirip pondasi sebuah mercusuar tertambat di tengah pulau ini.

  1. Pulau Raksasa Indonesia di Kalimantan
pulau wisata

http://www.bobocantik.com

Pulau Derawan yang berada di Kalimanatan Timur ini merupakan gugusan empat pulau yang terdiri dari Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Pulau Maratua, dan Pulau Sangalaki. Dari keempat pulau ini, begitu banyak pulau wisata yang di sajikan agar anda dapat menikmatinya.

  1. Pink Beach dari Pulau Komodo
pulau wisata

https://www.tripadvisor.co.id

Tanah berwarna merah muda ini tercipta akibat pasir putih yang tercampur oleh serpihan karang, cangkakng kerang, kalsium karbonat dari biota laut, dan beberapa spesies pendukung lainnya.

  1. Pulau Seram di Provinsi Maluku
pulau seram

https://www.penabiru.com

Meski bernama Pulau Seram, ternyata pulau ini jauh dari kata Seram loh, justru, pulau ini akan menjadi seram dan kelam kalau kamu atau traveler alay merusak biota alam yang ada di pulau ini. Pulau wisata ini juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah cantik, biota laut di pantainya menjadi salah satu destinasi yang perlu kamu kunjungi.

  1. Pulau Waigeo di Raja Ampat
pulau wisata

http://panduanwisata.id

Di pulau wisata ini terdapat sebuah pembudidayaan mutiara, yang sayangnya di kelola oleh negara tetangga, Australia dan di pantai pulau inilah surganya para diver. Banyak sekali coral laut dan biota laut asing yang pasti jarang sekali anda temukan di laut manapun, pulau ini sering di sebut “Sepotong surga duniawi yang Tuhan ciptakan untuk umat manusia di Ibu Pertiwi”.