Liburan menjadikan banyak orang kebingungan untuk memilih tempat wisata murah yang tidak begitu ramai pengunjungnya, dan tentunya mencari objek wisata murah yang memuaskan. Tentunya harus ada persiapan yang mantap mulai dari mencari tahu tujuan destinasi, tempat tinggal sampai menyiapkan anggaran untuk wisata murah meriah. Selain itu, wisata murah meriah memberikan suatu pengalaman yang anda kenang karena salah satu triknya adalah menyelam menjadi orang lokal. Berikut beberapa tips dan trik agar anda bisa liburan dengan tempat wisata murah tetapi memuaskan.

Tips Memilih Objek Wisata Murah :

    Rencanakan Liburan Pada Waktu Yang Sepi Turis ( Musim Non-peak )

wisata murah

https://www.sepulsa.com

Waktu yang ramai turis biasa terjadi pada bulan perayaan dan libur anak sekolah seperti Desember – Januari dan Juli – Agustus. Hal ini membuat seluruh harga naik sampai harga akomodasi ( tempat menginap ), harga tiket transportasi antar kota sampai tiket masuk tempat wisata.

    Cek Promo dan Diskon Penerbangan Serta Tempat Menginap

wisata murah

https://www.sepulsa.com

Berkaitan dengan poin sebelumnya, biasanya banyak sekali promo atau diskon di musim non-peak ini yang sebaiknya anda perhatikan sebaik mungkin. Walaupun diskonnya tidak seberapa tapi uangnya bisa anda tabung atau gunakan untuk anggaran berliburan. Orang Indonesia memang terkenal dengan ramah dan hal ini yang bisa anda nikmati dari menjadi orang Indonesia. Kalau di kota destinasi anda liburan ternyata ada teman atau keluarga, ada kemungkinan anda bisa menginap di rumah mereka. Mereka akan berusaha menjadi host yang membuat pengunjung rumahnya merasa nyaman.

    Kontak Teman atau Kenalan Saudara Di Tempat Tujuan

wisata murah

https://www.sepulsa.com

Sama dengan poin sebelumnya, keramah tamahan ini bisa berupa bentuk lain yaitu mereka bersedia menjadi orang yang memandu anda di kota mereka. Jika anda punya hubungan yang baik, mereka akan dengan senang hati mengajakmu berkelana, jadikan kesempatan bertemu mereka untuk catch up, menjalin cerita hingga bertukar pikiran. Karena teman atau keluarga anda orang lokal di kota tersebut, ada kemungkinan mereka memberitahu anda tempat-tempat yang ngehits serta kuliner murah dan enak yang tidak banyak diketahui banyak orang.

    Gunakanlah Transportasi Umum

wisata murah

https://www.sepulsa.com

Agar anda berkontribusi baik terhadap pengurangan kemacetan anda bisa menggunakan transportasi umum seperti angkot dan yang lainnya untuk mengunjungi tempat-tempat yang di inginkan. Selain itu juga murah, dan anda bisa bertanya dengan warga setempat yang menumpangi transportasi umum itu tentang objek wisata murah disekitarnya.

    Berjalan ke Tempat Tujuan

wisata murah

https://www.sepulsa.com

Selain menghemat waktu dan uang, anda bisa berolah raga serta mengamati kehidupan lokal di sekitar tempat wisata murah tersebut.

    Kunjungilah Tempat Biasa Anak Muda Lokal Hang out

wisata murah

http://www.infobdg.com

Pengalaman yang berbeda ini bisa anda lakukan dengan mencari tahu mengenai kehidupan anak muda lokal atau menjelma menjadi warga lokal yang sedang menikmati akhir pekan.

    Mencicipi Masakan Kuliner yang Sering Di Kunjungi Orang Lokal

wisata murah

http://www.harumsa.com

Wisata murah meriah, tentunya anda berusaha menghemat pengeluaran dengan makan di tempat-tempat yang harga murah seperti di pasar, pinggir jalan ( kaki lima ) ataupun di warung-warung. Tempat-tempat ini adalah yang biasa di kunjungi oleh orang lokal untuk mengisi perut. Sambil makan, kamu bisa bertanya-tanya tentang tempat tujuan di kota itu ataupun bertukar cerita sehingga semakin akrab dengan kehidupan perkotaan tersebut. Keinginan anda untuk melebur menjadi orang lokal akan menjadi pengalaman tersendiri yang bisa anda kenang.

Pencarian lain :

  • wisata agar bayak pengunjung
  • www belitungoktour com id