Tempat wisata puncak bogor adalah salah satu objek wisata yang sangat terkenal bagi masyarakat khususnya daerah yang berada di sekitar Jakarta dan sekitarnya. Suasana alam dengan udara sejuk membuat si pengunjung betah liburan di tempat ini, tetapi sangat disayangkan karena terlalu banyaknya jumlah pengunjung membuat udara menjadi tercemar. Bagi anda yang ingin merasakan udara segar dengan keadaan alam yang hijau, anda dapat mengunjungi beberapa tempat ini lho karena tempat ini masih jarang pengunjungnya.
1. Curug Panjang
Curug panjang ini merupakan salah satu tempat wisata puncak di Kota Hujan, yang terletak di daerah Megamendung, Aladiners. Meskipun terfokus dengan curug yang indah, di tempat wisata puncak yang satu ini anda juga bisa mencoba kegiatan yang lainnya seperti jungle tracking, body rafting, dan masih banyak yang lainnya. keindahan air terjun dan sungai pada wahana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata alam.
2. Citamiang
Bagi anda yang ingin mencoba beberapa macam kegiatan outbond dengan berbagai rintangan dalam keadaan cuaca yang sangat dingin, anda wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan di tempat ini contohnya seperti berkemah, karena Citamiang ini mempunyai hutan pinus yang rimbun dan perkebunan teh yang luas.
3. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol
Tempat ini berada di sekitar Taman Nasional Gunung Gede Parango ( TMGGP ) yang mempunyai peran sebagai tempat pengenalan kekayaan alam terhadap masyarakat. Satwa edemik jawa seperti elang jawa ( Spizaetus Bartelsi ) dan owa jawa ( Hylobates Moloch ) serta tumbuhan lainnya bisa anda temui ketika menjelajahi tempat ini.
4. Taman Riung Gunung
Taman riung gunung ini merupakan salah satu tempat wisata puncak yang indah dan wajib di kunjungi. Selain dapat menikmati keindahan alam dengan udara segar, ditempat ini anda juga bisa mencoba beberapa macam kegiatan yang ada di tempat ini karena menyediakan berbagai macam fasilitas olahraga seperti kolam renang, flying fox, terapi ikan dan masih banyak yang lainnya.
5. Taman Bunga Melrimba
Meskipun banyak orang yang suadah mengetahui objek ini, akan tetapi tempat ini tidak kalah menariknya dengan beberapa tempat wisata puncak yang lainnya. Banyaknya pohon pinus yang menjulang tinggi serta hamparan tanaman bunga yang warna – warni membuat taman bunga melrimba ini semakin indah. Di taman ini juga tersedia beberapa sarana untuk anda dan keluarga seperti outbond, fun fishing, dan di tempat ini anda juga dapat memetik buah strawbery secara langsung dikebun. Ketika berkunjung ke tempat ini anda dapat merasakan pengalaman yang seru serta dapat melihat begitu indah pemandangannya.
6. Warso Farm
Tempat wisata puncak warso farm terletak di Desa Ciheudeung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor, dan merupakan satu – satunya tempat wisata puncak yang menanam pohon durian. Selain itu, tempat wisata puncak durian ini terkenal dengan sebutan Perkebunan Durian Warso karena dulunya di rintis oleh seorang pensiunan TNI AD bernama Soewarso Pawaka dan dari sinilah perkebunan buah durian ini dinamakn Warso Farm. Adapun beberapa aktivitas lain yang bisa di lakukan di tempat ini seperti :
• Permainan paint ball, tempat pemancingan, dan sebuah balai pertemuan dengan kapasitas 90 orang.
• Anda dapat menikmati pemandangan dengan mengikuti tur yang di buka pada hari libur nasional dan weekend mulai dari jam 07.00 pagi
• Anda dapat menikmati berbagai jenis buah buah – buahan karena tempat ini menyediakan perkebunan yang khusus dimana para pengunjung bisa memetik buahnya secara langsung.