Tempat wisata malam jogja memang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama Jakarta, bandung,Surabaya, dan semarang. Seperti ada yang kurang rasanya jika tidak mengunjungi wisata malam jogja karena jogja banyak menyuguhkan tempat wisata malam yang begitu beragam dan memiliki keelokan yang tiada habisnya.

Saat senja tenggelam keindahan kota jogja tak lantas meredup, justru meredupnya matahari menandakan di mulainya semarak kota gudeg ini, sebelum berkeliling dan menikmati indahnya wisata malam jogja ada baiknya kamu mengetahui tempat-tempat yang asik untuk di kunjungi.

  1. Jalan Legendaris – Malioboro

Wisata malam jogja source image by : (http://www.cakrawalatour.com)

Malioboro adalah nama salh satu jalan yang terdapat di jogja, jalan yang sangat fenomenal dan legendaris ini akan menunjukan wajah cantiknya dengan mulai menyalanya lampu-lampu kota yang akan terlihat semakin indahnya wisata malam jogja ini. Pemandangan yang seperti ini yang membuat pengunjung sulit move on setelah mengunjungi tempat ini.

  1. Bermain Sepeda Mengelilingi Alun-alun Kidul ( Selatan)

Wisata malam jogja source image by : (http://www.cakrawalatour.com)

Alun-alun selatan ini mulai sangat begitu ramai seiring terbenamnya matahari, tidak hanya warga jogja yang datang ke tempat ini tapi banyak juga dari mereka dari luar kota yang ingin menikmati wisata malam jogja, disini kamu dapat bermain sepeda bersama keluarga, teman atau pacar. Di sepanjang alun-alun banyak sekali yang menyewakan sepeda yang sudah di modifikasi dihiasi lampu yang berwarna-warni dengan harga 15 ribu saja.

Jika kamu tidak tertarik untuk bersepeda kamu bisa menikmati aneka makanan yang di jual di sepanjang pinggir alun-alunselatan.

Di alun-alun kidul jogja ini kamu juga dapat menjumpai keramaian yang akan sulit untuk kamu lupakan dan tentunya malas untuk pulang, palagai malam minggu pasti kamu betah disini dan gak pengen pulang.

Di alun-alun kidul jogja juga ternyata memiliki tradisi unik yang disebut Masangin. Menurut sumber terpercaya Masangin adalah salah satu tradisi dimana seseorang yang ditutup matanya berjalan melewati dua pohon beringin yang berada di tengah-tengah alun-alun. Konon, saat seseorang tersebut suskes berjalan melewati diantara dua pohon beringin besar tersebut, maka keinginannya bisa terwujud.

  1. Kakawasan titik Nol Kilometer , Gabungan antara sinar lampu dan komunitas yang nongkrong

Wisata malam jogja source image by : (http://www.cakrawalatour.com)

Kawasan Nol Kilometer atau KM Nol adalah sejumlah bangunan peninggalan belanda yang disebut loji. Jika kamu pergi kesini pada malam hari kamu akan seolah-olah dibawa ke masa lalu lewat bangunan-bangunan tua yang terawatt sampai sekarang, . Pendar kekuningan dari lampu merkuri makin menambah kesan romantis di tempat ini.

Kawasan KM Nol ini juga menjadi salah satu tempat favorit anak muda di Jogja untuk nongkrong ataupun mengekspresikan dirinya, kamu juga dapat melihat atraksi-atraksi yang menarik perhatian pegunjung lewat aksi berbagai komunitas dan seniman.

Tempat ini berlokasi di ujung jalan Malioboro dan penduduk sekitar sering menyebutnya dengan Prapatan Kantor Pos Gede. ). Kawasan ini terletak di titik pertemuan empat jalan yaitu Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Jalan Trikora, dan Jalan Senopati. Dari nol kilometer, kamu bisa menjumpai beberapa bangunan tua peninggalan Belanda (Loji).

Karena tempat ini mempunyai posisi yang strategis maka tempat ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang popular di jogja dan setiap malamnya tempat ini tidak kesepian pengunjung. Dari yang tadinya hanya tempat nongkrong sampai jadi tempat berkumpulnya para komunitas yang menadakan event-event tertentu seperti tari, konser music, performance art, sampai event internasional.

  1. Taman Pelangi ( Taman Lampion )

Wisata malam jogja source image by : (http://www.cakrawalatour.com)

Taman pelangi terletak di ring road utara daerah monjali (monument jogja kembali). Taman pelangi ini memiliki dua sisi pintu masuk yaitu di timur dan barat, jika kamu akan berkunjung ke tempat ini disarankan agar memasuki pintu timur karena dari situ akab langsung disambut lampion besar berbentuk pelangi yang sekaligus menjadi pintu utama menuju negeri lampion. Di tempat inikamu bisa menikmati gemerlapnya berbagai lampion, seperti tokoh pewayangan, binatang bawah laut, aneka bunga, serta replica keajaiban dunia serta kamu dapat menikmati berbagai wahana permainan untuk anak-anak maupun dewasa.

  1. Bukit Bintang, surganya bintang-bintang berkerlipan.

Wisata malam jogja source image by : (http://www.cakrawalatour.com)

Bukit bintang adalah tempat yang sangat asyik di wisata malam jogja, bukan hanya asik tapi tempat ini juga sangat eksotis dan romantic. Bukit bintang terletak di kawasan perbukitan Pathuk, gunungkidul Yogyakarta. Tempat ini akan menyuguhi berbagai kecantikan kota jogja ini pada malam hari. Kamu juga akan melihat lautan bintang yang sangat cocok sekali untuk kamu dengan pasanganmu.

Sangat di anjurkan untuk kamu agar pergi sore menjelang malam kesini, karena dari ketinggian kurang lebih 150 meter kamu bisa melihat kota jogja yang sangat romantic dan mempesona.

  1. wisata malam jogja menikmati kisah Ramayana di Sendratari Ramayana.

Wisata malam jogja source image by : (http://www.cakrawalatour.com)

Ramayana Ballet adalah tempat pagelaran seni drama dan tari yang mengangkat cerita Ramayana. Acaranya biasa dilaksanakan pada hari kamis dan sabtu berlangsung pada pukul 19.30 sampai 21.30 WIB dengan lokasi di kawasan Candi Prambanan. Pada musim kemarau, pertunjukan biasanya digelar outdoor di Open Air Theatre dengan background Candi Prambanan. Sedang di musim penghujan, pertunjukan biasanya digelar indoor di Tri Murti Theatre.

  1. Tugu Jogja – gemerlap sorot lampu keemasan dan nuansa magisnya di malam hari

Wisata malam jogja source image by : (http://www.cakrawalatour.com)

landmark adalah icon yang menjadi Tugu Jogja yang bercat putih dengan sepuhan emas tampak menjulang di persimpangan Jl. AM. Sangaji, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, dan Jalan Margo Utomo (P. Mangkubumi). Tugu Jogja ini berada di garis antara Gunung Merapi dan Keraton, menjadikannya jantung kota yang istimewa.

Keistimewaannya ada pada malam hari dengan dihiasi cahaya lampu kota tugu jogja ini tampak sangat mempesona, saking mempesonanya pengunjung rela menunggu tempat ini sampai sepi hanya untuk berfoto dengan tugu jogja di malam hari.

untuk wisata malam selanjutnya akan di jelaskan dalam artikel selanjutnya

Pencarian lain :

  • wisata malam jogja
  • pergi malam di yogyakarta
  • tempat bernuansa lampu di yogyakarta
  • wisata malam jogja 2017