Tempat Wisata di Lembang – wilayah administratif kabupaten Bandung Barat ini adalah titik destinasi terfavorit dan terpopuler wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya di sejumlah Tempat Wisata di Bandung

Nah, dimana sajakah Tempat-tempat wisata di Lembang dan Sekitarnya yang paling asyik dan menarik ? apa saja daya tarik wisatanya ? serta adakah Tempat Wisata di Lembang yang Baru dan wajib dikunjungi ?

EKSOTISME DAN ROMANTISME PARAHYANGAN

Sahabat traveler’s, Lembang adalah sebuah kecamatan yang masuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat Indonesia. Lokasinya sendiri secara geografis wilayah Lembang berada di atas ketinggian antara 1.320 hingga 2.074 meter di atas permukaan air laut.tempat-wisata-di-lembang

Lokasi tertinggi kawasan Lembang adalah berlokasi di puncak Gunung Tangkuban Perahu, dan secara umum suhu kawasannya adalah sejuk dengan kiasaran antara 17 hingga 27 derajat celcius. Dengan fakta tersebut, sudah jelas bahwa Lembang adalah sebuah kawasan yang mempunyai daya tarik wisata alam khas pegunungan yang terkenal indah dengan suhu udara yang sejuk.

Saat ini sejumlah Tempat Wisata di Lembang telah menjadi destinasi pariwisata bagi pelancong asal perkotaan yang mencari tempat yang tenang, udara yang bersih, alam yang masih hijau dan nyaman ditinggali. Tidak heran jika wilayah ini setiap akhir pekan dan musim liburan, sudah pasti akan dipenuhi pengunjung dari mana-mana, terutama dipadati pengunjung dari kota jakarta dan sekitarnya.

  1. GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

gunung-tangkuban-perahu

Tempat wisata di lembang yang populer dengan kisah atau Cerita Rakyat Sangkuriang ini adalah bisa dikatakan maskot dari pariwisata bandung barat. Hampir semua orang pasti sudah tahu dan pernah datang ke objek wisata alam khas pegunungan tangkuban perahu yang terbilang masih aktif di indonesia ini.

Daya tarik wisata gunung di bandung ini adalah dimana bentukgunungnya seperti perahu yang terbalik, pemandangan indah kawah dan udara sejuk.

Nama : Gunung Tangkuban Perahu
Alamat : Jl.Raya Tangkuban Perahu Lembang
Nomer Telepon : 022-6071383
Harga Tiket : Mulai Rp.20.000 (Weekday) Rp.30.000 (weekend)
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB

2. FLOATING MARKET

Ini adalah salah satu tempat wisata kuliner di lembang paling terkenal, karena keunikannya sebagai pasar terapung di atas danau. Jika anda saat ini mau wisata ke floating market yang ada di negeri thailand, maka cukup berkunjung ke pasar terapung lembang ini, sama koq. Aneka menu kuliner yang lezat baik menu dalam maupun mancanegara tersedia di ini untuk semua pengunjungnya, sambil menikmati kesejukan alam sekitar.

floating-market-lembang

Nama : Floating Market
Alamat : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang
Nomer Telepon : 022-2787766
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket : Rp.15.000

3.TAMAN MINIATUR KERETA API

Ini adalah tempat wisata anak di bandung yang wajib anda kunjungi, sebagai wisata edukasi untuk mengenal sejarah perkereta apian indonesia. Lokasinya berada di dalam kawasan wisata Floating Market. objek wisata ini menyajikan pertunjukan kereta api mini yang berjalan di atas rel seperti sungguhan. Tidak hanya itu, anda pun bisa tahu sejarah perkereta apian yang ada di indonesia dan dunia, seperti nama dan jenis lokomotif, dan yang lainnya.

Wisata-Taman-Miniatur-Kereta-Api-Lembang

Nama : Floating Market
Alamat : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang
Nomer Telepon : 022-2787766
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket : Rp.15.000

4.KAMPUNG GAJAH WONDERLAND

Inilah tempat wisata hiburan keluarga terbesar di lembang yang sangat wajib anda kunjungi bersama keluarga atau teman di waktu musim liburan. Daya tarik wisata yang populer dengan kampung gajah wonderland ini adalah tersedianya 30 wahana permainan yang menantang adrenalin, plus waterboom dan restoran. Luas objek wisata di lembang ini adalah 60 hektar, berada di tengah kawasan wisata yang sejuk, akan membuat waktu liburan anda sangat berkesan di sini.

Kampung_Gajah_woderland1

Nama : Kampung Gajah Wonderland Bandung
Alamat : Jl.Sersan Bajuri KM 3.8 Cihideung
Nomer Telepon : 022-88884012
Jam Buka : Senin – Minggu,08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 (weekday) Rp.20.000 (weekend)

5.FARM HOUSE

Inilah Tempat Wisata di Lembang Baru yang saat ini menjadi pusat buruan wisatawan yang sedang liburan ke kota bandung. Daya tarik wisata Farmhouse lembang ini adalah menawarkan sensasi liburan khas negeri eropa dengan model bangunan dan rumah hobbitnya. Berwisata di sini, anda akan seperti dibawa ke suasana negeri di eropa, dan telah dilengkapi fasilitas wisata lainnya seperti resto dan cendera mata.

Wisata-farmhouse-lembang-bandung

Nama : Farm House
Alamat : Jl.Raya Lembang No 108
Nomer Telpon : 022-82782400
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.20.000

 

6. SAPU LIDI RESORT

Inilah salah satu tempat wisata terpadu di lembang yang sangat rekomended untuk anda kunjungi wisatawan asal perkotaan. Daya tarik wisata kuliner khas pedesaan di sekelilingnya pesawahan ini, dilengkapi juga dengan fasilitas salah satu resort di bandung berupa penginapan. Menikmati aneka menu kuliner di tengah suasana yang tenang dan sejuk, dan bermalam di tengah suasana areal pesawahan adalah sesuatu yang unik dan romantis di sini.

resort-sapulidi-lembang-bandung

Nama : Sapi Lidi Resort
Alamat : Komp.Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri Lembang
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 wib
Nomer Telepon : 022-2786915
Tarif Sewa Kamar : Mulai Rp.500.000

 

Dan masih banyak lagi tempat wisata menarik lain nya yang akan kita ulas di artikel mendatang di tunggu yah