The Lodge Maribaya

Tempat wisata The Lodge Maribaya ini berlokasi di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat , Indonesia.

The Lodge Maribaya sebenarnya sudah dibuka sejak tahun 2006 yang lalu tetapi hanya dijadikan area perkemahaan private yang tidak bisa dimasuki pengunjung reguler seperti sekarang. Barulah pada Januari 2016 kemarin tempat ini terbuka untuk umum dan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Tempat wisata The Lodge Maribaya ini terdapat beberapa wahana permainan yang pengunjung bisa rasakan, diantaranya Sky Tree dan Sky Bambu, Sky Swing dan Sky Bike dan lainnya. Tiket permainan tersebut bisa didapatkan di Warung Sunset yang berada dibawah bukit, untuk lebih jelasnya akan saya uraikan di bawah.

warung sunset

Warung Sunset (source image : jendelakeluarga.com)

  • Sky Tree dan Sky Bambu

Permainan ini sudah dibuka sejak Maret 2016. Pengunjung terlebih dahulu menggunakan sabuk pengaman untuk dapat naik ke atas pohon melalui tangga bambu. Percayalah pemandangan dari sini sungguh luar biasa bagusnya, Maksimalkan waktu foto saat berada diatas, karena sesuangguhnya antrian dibawah sudah cukup menyita waktu. Harga tiket yang dikenakan Rp. 10.000 per orang untuk sekali naik. Pengunjung dapat naik bersama-sama maksimal 2 orang dengan syarat minimal usia 15 tahun.

Sangat cocok bukan dijadikan tempat untuk mengajak pasangan atau orang-orang tersayang dan terdekat anda untuk berkunjung dan menikmati pemandangan di The Lodge Maribaya ini.

Sky Tree

Sky Tree (source image : http://merahputih.com)

sky bambu

Sky Bambu (source image : www.wisatabdg.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Sky Swing

Merasakan sensasi menaiki ayunan raksasa. Permainan ini baru dibuka pada Juni 2016 kemarin. Harga yang ditawarkan Rp. 15.000 untuk sekali naik dalam beberapa kali ayunan. Pengunjung akan diputar dan sedikit diayun saat berada diatas. Kebayang usaha petugas untuk menggerakkan kayu besar yang dihasilkan dari tenaga manusia itu. Ayunan ini maksimal dinaiki oleh 1 orang saja.

sky swing

Sky Swing (source image : jendelakeluarga.com)

  • Sky Bike (Zip Bike)

Sky bike atau biasa yang disebut zip bike juga permaianan yang baru ada sejak Juni 2016 kemarin. Untuk harga promo pengunjung dikenakan biaya Rp. 20.000 saja. Disini kamu akan merasakan bersepeda diatas seuntai tali seperti (katanya) berjalan diatas awan. Cocok buat yang hobi memicu adrenalin.

Sky Bike / zip bike

Sky Bike / zip bike (source image : jendelakeluarga.com)

Selain ketiga wahana di Tempat wisata The Lodge Maribaya tadi masih ada banyak wahana lainnya. Karena tempat wisata ini sejak awal menawarkan kegiatan berkemah maka fasilitas tersebut masih tetap ada yang biasa dinamakan glamping atau glamour camping. Wisatawan dapat merasakan sensasi camping tanpa khawatir cara berkemah dengan baik, karena mereka sudah menyediakan fasilitas yang lengkap seperti kasur, bantal, selimut, perlengkapan mandi bahkan colokan listrik. Ya, seperti layaknya di hotel,

Saat ini The Lodge Maribaya memiliki 25 buah tenda dengan kapasitas 2-3 orang dewasa. Untuk fasilitas toilet tersedia di beberapa titik yang mudah dijangkau. Area glamping ini dibatasi oleh pagar yang hanya digunakan untuk private oleh perorangan atau kelompok sehingga pengunjung umum tidak bisa sembarang masuk.

camping the lodge maribaya

Camping(source image: http://travel.tribunnews.com)

Selain menawarkan pemandangan indah dari hijaunya hutan pinus, disini juga tersedia beberapa tempat makan diantaranya The Pines Cafe, Dapur Hawu dan Pojok Soerabi

Dapur hawu

Dapur hawu (source image : jendelakeluarga.com)

Pojok Soerabi

Pojok Soerabi (source image : jendelakeluarga.com)

the pines cafe

the pines cafe (source image : jendelakeluarga.com)

Tips Wisata ke The Lodge Maribaya 

• Usahakan datang sepagi mungkin untuk mendapatkan posisi parkir yang nyaman serta menghindari peningkatan pengunjung yang semakin bertambah menjelang siang hari.

• Utamakan naik permainan dahulu sebelum duduk santai menikmati pemandangan, karena semakin siang antrian permainan semakin panjang.

• Gunakan alas kaki anti slip karena kontur yang naik turun dan permukaan tidak rata.

• Hindari kunjungan saat atau setelah hujan turun karena selain permukaan jalan yang licin dan juga seluruh permainan akan ditutup.

• Jika ingin berfoto saat naik permainan sebaiknya ada tandem (teman atau kerabat) yang bergantian untuk mengambil foto karena disini tidak tersedia jasa tukang foto.

• Jangan lupa untuk menukar tiket masuk dengan 1 botol air mineral yang dapat diambil di Warung Sunset.​​

Jam Operasional :
09.00-17.00 WIB

Harga Tiket Masuk :
* termasuk air mineral
Senin-Jumat Rp. 15.000
Sabtu-Minggu Rp 25.000
Libur Nasional Rp. 35.000

Nb. harga bisa berubah s

Pencarian lain :

  • maribaya