Pantai Ora di Maluku – Bagi Anda yang menuju lokasi wisata Pantai Ora, dipastikan untuk mendarat pertama di Bandara Pattimura Ambon apabila menggunakan pesawat udara. Bila menggunakan kapal laut, maka Anda bisa langsung mencari kapal yang menuju pelabuhan Tulehu.

Bila dari Jakarta, sudah tersedia penerbangan langsung melalui pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma yang menuju Bandara Ambon.

Untuk menuju Pelabuhan Tulehu dari Bandara Patimura Ambon, Anda bisa menggunakan angkutan umum. Dari sana Anda bisa menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan Amahai (Masohi) dengan tari kapal dengan ongkos Rp150.000,- untuk VIP dan Rp. 92.000,- untuk ekonomi.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Pelabuhan Amahai dari Pelabuhan Tulehu sekira 2 jam. Setibanya di Pelabuhan Amahai, perjalanan dilanjutkan menggunakan angkutan umum selama 2 jam untuk menuju Desa Sawai di Kabupaten Maluku Tengah. Untuk menuju Pantai Ora di Maluku yang memang terkenal indah ini dari Desa Sawai, Anda hanya perlu menyeberang dengan kapal motor saja selama 10 menit.

Alternatif lain menuju Pantai Ora di Maluku adalah menyewa mobil langsung yang ada di Bandara Pattimura Ambon untuk diantarkan menuju Desa Sawai. Perjalanannya cukup panjang yaitu satu hari satu malam dengan menyusuri Kabupaten Seram bagian barat dan Kabupaten Maluku Tengah. Harga sewa mobil tergantung negosiasi.

Atau hubungi biro perjalanan yang memang sudah mengatur perjalanan menuju Pantai Ora di Maluku untuk memudahkan wisata Anda.

Pencarian lain :

  • lama perjalanan ke pantai ora
  • transportasi di maluku