Pantai Bandengan Jepara – Merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di utara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai yang berada di pesisir utara Jawa ini merupakan obyek wisata yang memiliki panorama alam yang cukup mengagumkan dengan pasir putihnya yang membentang luas serta ombaknya yang relatif tenang. Pantai Bandengan atau juga dikenal dengan pantai Tirta Samudera ini merupakan obyek Wisata unggulan kota Jepara, setiap musim liburan tiba, pantai ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan manca negara.

Di Kawasan Objek Wisata Pantai Bandengan Jepara, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu mengagumkan dengan hamparan pasir putihnya yang membentang luas dipadukan dengan rimbunnya pepohonan pandan atau pohon perdu di sepanjang pesisir Pantai Bandengan. Pantai ini memiliki struktur pantai yang landai dan airnya yang jernih dan bersih yang tidak kalah menarik dengan pantai yang terdapat di Pulau Bali.

Kondisi ombak pantai yang relatif tenang membuat Pantai Bandengan menjadi destinasi wisata pantai yang menyenangkan buat berenang ataupun sekedar bermain air di sekitaran pantai, selain itu anda akan disuguhkan dengan pemandangan unik yang jarang ditemukan di pantai manapun, yaitu anda dapat melihat ikan-ikan kecil yang berenang didalam air tanpa harus meyelam.

Selain bisa menikmati alam sekitaran Kawasan Wisata Pantai Bandengan, anda juga dapat mengunjungi sebuah pulau yang terletak di tengah laut pantai bandengan, pulau tersebut adalah pulau Panjang. Di pulau ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang cukup indah dengan keanekaragaman flora dan fauna. Jika anda ingin mengunjungi pulau ini, anda bisa menyewa kapal atau perahu dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Akses Menuju Pantai Bandengan Jepara

Sebagai tempat wisata pantai yang terkenal di wilayah Jepara, akses untuk menuju Lokasi Kawasan Obyek Wisata Bandengan ini tidaklah terlalu sulit,  Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara sudah menyediakan berbagai sarana jalan dan pilihan transportasi untuk menuju Pantai Bandengan. Dari kota mana saja misalkan anda dari arah  Semarang, Kudus, Demak, Purwodadi, atau yang lainnya langsung saja menuju ke terminal bus Jepara. Dari terminal bus tersebut, anda cukup naik angkutan umum yang langsung menuju Pantai Bandengan dengan tarif yang tidak terlalu mahal.

Fasilitas Objek Wisata Pantai Bandengan
Untuk menunjang kenyamanan bagi para pengunjung Kawasan Wisata Pantai Bandengan, pihak pengelola wisata pantai ini telah mendirikan berbagai fasilitas seperti pondok-pondok peristirahatan, rumah makan, fasilitas MCK, peralatan renang ataupun peralatan lainnya sebagai penunjang aktifitas para pengunjung.

Demikian sekilas mengenai Pantai Bandengan Japara, semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat mengenai Pantai Bandengan Jepara, Wisata Pantai Dengan Pesona Yang Mengagumkan. Semoga bermanfaat. Wisata Indonesia