Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki tempat-tempat menarik untuk di kunjungi seperti candi, pantai atau yang lainnya. agar anda lebih tahu tentang objek wisata yogyakarta atau sering di sebut jogja

1. Candi Prambanan

objek wisata Yogyakarta

source iamge by : http://www.innviaggithailandia.com

Candi prambanan adalah objek wisata yogyakarta yang harus anda kunjungi, karena candi prambanan ini merupakan salah satu candi hindu terbesar di Indonesia. selain itu terdapat banyak relief yang di ukir mengelilingi candi tersebut, dengan adanya relief seolah-olah menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Lokasi Candi Prambanan sekitar 17 km dari pusat kota jogja. untuk sampai ke Candi Prambanan ini anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, tapi jika anda tidak membawa kendaraan pribadi anda bisa menggunakan bus dan anda turun du Halte Prambanan, dari sana anda akan sangat mudah untuk mencapai Cnadi Prambanan.

2. Pantai Parangtritis

objek wisata Yogyakarta

source image by : https://www.1001malam.com

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang terkenal di jogja, Pantai ini sering menjadi kunjungan para wisatawan baik dalam ataupun luar negeri. pantai ini berlokasi sekitar 25 km di sebelah selatan pusat kota Jogja. pantai Parangtritis berada di tepi Samudera Hindia sehingga memiliki ombak dan arus yang besar dan kuat. keunikan dari pantai ini adanya bukit pasir yang sering disebut gumuk di sekitar pantai. jika anda ingin merasakan pengalaman yang berbeda anda dapat membuat paralayang di bukit parangndog, pantai parangtritis

3. Jalan Maliboro

objek wisata Yogyakarta

source image by :https://indonesiaituindah.com

Maliboro merupakan salah satu nama jalan yang berada di Jogja, Jalan ini sangat terkenal dan sudah menjadi objek wisata di Yogyakarta, untuk berfoto di penanda Jalan Maliboro anda harus mengantri terlebih dahulu. Nama jaln ini di ambil dari nama Sansakerta yang artinya karangan bunga.
Jalan ini begitu terkenal karena Jalan Maliboro menawarkan pengalaman wisata belanja dan kuliner. Siang harinya di sepanjang Jaln Maliboro ini akan anda temukan banyak sekali penjual baju, tas , sandal, gantungan kunci, kerajinan tangan, batik, dan aksesoris-aksesoris lainnya yang dapat anda beli dengan murah. untuk malam hari anda juga akan menemukan banyak sekali penjual makanan lesehan khas Jogja.

Malioboro merupakan nama sebuah jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro ini sangatlah terkenal dan sudah menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi, bahkan untuk berfoto di penanda Jalan Malioboro saja kita sering kali harus mengantri terlebih dahulu. Nama Jalan Malioboro ini berasal dari bahasa Sansekerta dan mempunyai arti karangan bunga. Apa yang membuat Jalan Malioboro begitu terkenal?. Disana anda juga bisa berfoto bersama orang-orang yang berpakaian unik seperti : prajurit, pocong, zombie, dan lainnya tentunya dengan biaya sukarela.

4. Goa Jomblang

objek wisata Yogyakarta

source image by : http://piknikasik.com

sebuah goa wisata ini berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang adalah goa vertikal yang memilikim sebuah hutan purba di dalamnya. pada jam 10 sampai jam 12 siang anda akan melihat cahaya menembus goa yang sering disebut sebagai cahaya surga.

5. Arung Jeram Citra Elo

objek wisata Yogyakarta

source image by : http://www.wisataku.id

Arung jeram ini merupakan salah satu arung jeram di Jogja. Arung jeram Elo merupakan arung jeram yang cocok untuk anda bersama keluarga ataupun anda sebagai pemula, karena tidak berbahaya dibanding sungai lain di sekitar Jogja. Arung jeram ini dapat dimainkan kapan saja baik musim panas ataupun musim hujan, tentunya tidak seperti sungai lainnya yang hanya dapat digunakan pada musim hujan saja.

Arung Jeram Citra Elo adalah salah satu arung jeram yang ada di Yogyakarta. Arung Jeram Citra Elo adalah arung jeram yang paling cocok untuk keluarga atau pemula karena arusnya yang tidak berbahaya bila dibandingkan dengan sungai lain di sekitar Yogyakarta. Selain itu Arung Jeram Citra Elo juga dapat dimainkan kapan saja, tidak seperti sungai lain di Yogyakarta yang kebanyakan hanya dapat diarungi pada saat musim hujan saja.

6. Keraton Yogyakarta

objek wisata Yogyakarta

source image by : http://wisatanesia.co

Keraton Yogyakarta merupakan sebuah bangunan bersejarah kesultanan yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya. Disini anda dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno, anda juga bisa berkunjung ke museum kuno yang mempunyai koleksi-koleksi barang dari kesultanan. untuk Leraton Yogyakarta ini biaanya buka pada pukul 08.00-14.00, jadi untuk kesini anda harus agak pagi

7. Kebun Binatang Gembira Loka

objek wisata Yogyakarta

source image by : http://foto.kompas.com

Kebun Binatang ini adalah salah satu kebun binatang yang memiliki banyak koleksi hewan di berbagai dunia. selain anda dapat berinteraksi pada berbagai jenis hewan anda juga dapat bermain beberapa wahana seperti : kolam tangkap ikan, sepeda air, ATV, perahukayuh, menunggang gajah, menunggang onta, dan lain-lain. Harga tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka adalah 25,000 Rupiah per orang.

Pencarian lain :

  • objek wisata yogyakarta
  • jogja tempat wisata