1. Baturraden di Purwokerto

objek wisata purwokerto

source image by : http://ajambajor.blogspot.co.id

Baturraden merupakan salah satu objek wisata purwokerto yang paling terkenal, objek wisata ini bisa dibilang sebagain komplek wisata karena adanya banyak wahana yang terdapat disini.
Lokasi Baturraden ini sendiri ada di lereng Gunung Slamet, untuk menuju lokasi anda bisa menggunakan kendaraan pribadi yang akan memakan waktu sekitar 15 menit saja dari Purwokerto.
Tempat ini sangat cocok bagi anda dan keluarga untuk menghilangkan penat setelah beraktifitas seminggu penuh, dengan kesejukan udara nan bersih serta pemandangan yang eksotis akan sangat memanjakan tubuh anda dengan keindahan alamnya, anda juga bisa melihat pulau nusa kambangan karena baturraden ini berada di ketinggian.
Disini terdapat banyak sekali fasilitas permainan seperti kolam renang, kolam luncur, sepeda air, dan pemandian air panas.

2. Wisata Alam Air Terjun Curug Gede

objek wisata purwokerto

source image by : http://masdonie.blogspot.co.id

Curug gede menjadi objek kedua setelah baturraden yang harus dan wajib anda kunjungi. Keindahan air terjunnya tiada duanya dan lokasinya masih berada di dekat wisata baturraden dengan jarak sekitar 3 km, jadi saying sekali kalau andamelewatkan wisata alam purwokerto yang satu ini.
3. Wisata Alam Air Terjun Curug Ceheng
Ternyata ada satu lagi air terjun atau curug yang harus anda kunjungi ketika anda berlibur ke purwokerto, curug ceheng ini berada di Desa Gandatapa Kecamatan Sumbang, Banyumas. Keindahan pada air terjun ceheng ini sangat luar biasa, jika sudah disini akan malas pulang rasanya.

4. Baturraden Adventure Forest

objek wisata purwokerto

source image by : http://ikaoktaviarisdianam.blogspot.co.id

Jika anda adalah salah seorang yang suka berpetualang, tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi, lokasi wisata yang dimiliki oleh swasta dan pemerintah ini berkembang sebagai objek wisata yang menyajikan program petualangan di alam terbuka
Setibanya anda disini akan di sambut dengan mountain adventure,water adventure, tree adventure,dan eco adventur. Wisata ini sangat cocok dinikmati bagi para komunitas gathering.

5. Air Hangat Belerang di Pancuran 7

objek wisata purwokerto

source image by : http://www.ajibontrans.com

Objek wisata purwokerto yang satu ini masih dalam kawasan objek wisata baturraden, disini akan menemukan objek wisata air hangat belerang. Wisata ini cocok bagi anda yang memiliki kulit berjerawat, gatal-gatal, atau penyakit kulit lainnya.
Jika anda ingin memiliki kulit bersih dan putih, tidak ada salahnya anda mencoba air belerang yang baik untuk kesehatan kulit anda.
Wisata husda atau sering disebut wisata kesehatan ini tidak hanya bisa dinikmati manfaat dari air hangat belerangnya saja, ada keindahan alam yang masih terjaga meskipun anda harus berjuang untuk melihatnya, seperti ke pancuran 7 anda harus berjalan menaiki puluhan anak tangga. Meskipun harus menaiki berpuluh-puluh anak tangga anda tidak akan menyesal setelah sesampai disana dengan suasana dan keindahan alam serta air hangat yang dapat memanjakan kaki anda yang telah lelah menaiki anak tangga.

6. Wisata Seru Telaga Sunyi

objek wisata purwokerto

source image by : http://www.brobali.com

Telaga sunyi merupakan salah satu telaga yang terkenal di Purwokerto yang tidak boleh anda lewatkan karena keindahan telaga ini tiada duanya
Untuk lokasinya sendiri masih berdekatan dengan objek wisata baturraden, telaga ini agak terseuruk dan di kelilingi pepohonan yang dapat menimbulkan aroma khas hutan pinus.
Di antara hutan terseebut terdapat sebuah telaga yang merupakan mata air utama dari kawasan ini. Airnya yang tenang dan jernih dapat memperlihatkan dasar telaga dengan jelas. Keindahan seperti ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi untuk berfoto-foto.