Begitu banyaknya objek wisata alam yang ada di Indonesia, akan tetapi sebagian masyarakatnya belum mengetahui hal tersebut karena kurangnya informasi. Tempat-tempat ini juga layak untuk anda kunjungi, kesegaran udara yang sejuk dapat dirasakan karena masih jarangnya pengunjung yang datang bahkan pemandangannya pun lebih indah.

1.DANAU KACO

http://www.gosumatra.com

Objek wisata alam Danau Kaco berwarna biru bening yang bisa memantulkan cahaya seperti kaca, sehingga masyarakat sekitar banyak yang menyebutnya Danau kaca. Danao Kaco ini nampak bercahaya di saat gelap, terutama saat bulan purnama muncul, tetapi belum ada yang bisa meneliti mengapa danau itu bercahaya ketika gelap.
2.TELUK KILUAN

http://www.wisatatelukkiluan.com

Sesungguhnya, Teluk Kiluan bukanlah tempat wisata alam yang baru untuk para pecinta traveling, karena tempat ini telah menjadi incaran traveler untuk dikunjungi. Keindahan alam yang masih alami, udara sejuk dengan pemandangan yang indah Itulah sebabnya Teluk Kiluan menjadi lokasi favorit para petualang. Keadaan pantainya tidak lepas dari pasir putih, air laut yang masih jernih, juga ombak yang cukup kencangyang dihiasi 2jenis lumba-lumba di Teluk Kiluan, yaitu lumba-lumba hidung botol(Tursiops truncatus) cenderung pemalu dan berbadan besar dan lumba-lumba paruh panjang(Stenella longirostris) berbadan lebih kecil, tetapi hobby melompat.

3.AIR TERJUN TELUN BERASAP

http://lifestyle.okezone.com

Telun Berasap ditujukan penduduk pada kabut air yang menguap disekitar air terjun karena proses jatuhnya air dari ketinggian 50 meter. keindahannya terlihat saat bulir-bulir air yang beterbangan terkena cahaya matahari, diantara kabut yang lembab, nampak seperti pertunjukan kemilau warna-warni pelangi. Wisata alam ini terletak di Desa Sama, Kabupaten Kerinci dengan lokasi air terjun yang penuh rintangan serta banyaknya pepohonan disekitar menyebabkan kesejukan bagi pengunjung.

4.DESA CANDIREJO

http://www.topindonesiaholidays.com

Wisata alam Candirejo berbatasan dengan Desa Pulutan, Kesongo, Rawa Pening, Jombor, dan masih banyak desa lainnya, desa candirejo ini merupakan “simbol jawa” karena disini kita dapat mempelajari sejarah jawa. Nama Desa Candirejo diambil dari kata Candighra, karena kebanyakan orang terbiasa menyebutnya Candirga, kemudian Candirja, dan akhirnya Candirejo yang artinya batu subur. Adapun makanan khas desa candirejo yaitu gudeg dan pecel serta banyak kerajinan seperti tikar tas hiasan dinding lukisan dan masih ada yang lainnya.

5.PULAU TIKUS DAN BENTENG KURA-KURA

http://indowarta.com

Pulau Tikus merupakan salah satu wisata alam Bengkulu disebelah Barat ibu kota Bengkulu, kira-kira 10 km dari pusat kota. Pemandangan yang indah mempesona dengan perairannya bersih, beraneka macam terumbu karang menghiasi pulau ini membuat pengunjung semakin senang berkunjung ke tempat ini. Biota laut yang mengagumkan itu, Pulau Tikus adalah salah satu lokasi wisata alam yang dapat diadikan tempat memancing dan snorkeling. Sedangkan Benteng Kura-kura dibangun di masa kepemimpinan Gubernur Joseph Callet atau disebut juga Benteng Marlborough, tegap menghadap selatan, dengan ukuran yang cukup luasi. Uniknya benteng ini terlihat seperti kura-kura karena pintu utama dikelilingi parit, tetapi dapat dilalui oleh jembatan, selain itu pintu keluar bawah tanah digunakan semasa peperangan.
6.KRUMUTAN SANG PARU-PARU DUNIA

https://www.flickr.com

Wisata alam yang satu ini terletak di Propinsi Riau, dengan kawasan hutan yang terbentang hingga melalui dua kabupaten, yaitu Pelalawan dan Indragiri Hulu. Daya tarik Kerumutan tidak hanya pemandangan hutan gambutnya, disini ada aneka fauna langka, seperti harimau Sumatera, harimau dahan, monyet ekor panjang, kuntul putih, owa, burung enggang, bahkan buaya sinyulong.

Pencarian lain :

  • gambar alam indonesia
  • wisata alam
  • wisata alam di indonesia