Lagi dan lagi Kota Wonogiri memiliki objek wisata yang recommended, yang memiliki berbagai macam tempat liburan mulai dari alam, kebudayaan dan yang lainnya. Kota Wonogiri merupakan suatu wilayah di bagian tenggara dari Provinsi Jawa Tengah, yang mendapat julukan sebagai Kota Gaplek. Disebelah utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo, sedangkan dibagian timur berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Magetan. Selain itu, disebelah selatan berbatasan langsung dengan Pantai Selatan dan di sebelah barat berbatasan dengan Gunug Kidul di Provinsi Yogyakarta. Tepatnya di pusat Kota Wonogiri, pengunjung bisa melihat lebih dari satu pedagang yang menjual berbagai jenis makanan khas daerah Wonogiri. Salah satu jenis makanannya yaitu Nasi Tiwul, yakni nasi yang terbuat dari singkong yang dikeringkan kemudian ditumbuk dengan campuran rasa manis dari singkong itu sendiri. Kemudian cabuk yaitu ampas biji wijen dicampur dengan merang pagi yang dibakar, serta campuran beberapa rempah lainnya yang dilengkapi pindang kambing sehingga rasanya semakin mantap.
Membahas soal makanan membuat lupa bahwa Kota Wonogiri ini memiliki beberapa tempat yang dijadikan objek wisata yang khas dan menarik. Bagi anda yang punya hobby travelling sangat disayangkan jika tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini karena keindahan alam yang dapat memikat hati. Untuk sekarang, salah satu kampung tepatnya di daerah Wonogiri Provinsi Jawa Tengah, mempunyai suatu objek wisata baru yaitu Kampung Galau. Tapi jangan salah sangka dulu ya, tidak sesuai dengan namanya ko, justru karena uniknya tempat wisata ini bisa mengobati rasa galau para pengunjung yang datang. Sebetulnya, kampung galau ini merupakan suatu kawasan wisata yang baru di bangun untuk wisatawan dan bukanlah tempat tinggal masyarakat sekitar. Sesuai namanya, kampung galau ini banyak menarik perhatian banyak orang sehingga para wisatawan merasa penasaran untuk mengunjungi objek wisaata ini. Sebuah menara yang bentuknya hampir sama dengan menara yang berada di Kalibiru, Yogyakarta yaitu menara pandang yang menambah keindahan suasana di kampung galau ini. Objek wisata kampung galau sangat cocok untuk anda berlibur karena tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas untuk tempat peristirahatan, seperti menara pandang, toilet dan lainnya.
Fasilitas Objek Wisata Kampug Galau :

http://www.imgrum.org

1. Menara pandang
Menara pandang yang sengaja di bangun ini mempunyai tujuan khusus agar si pengunjung bisa puas menikmati keindahan alam dari ketinggian tertentu. Sementara itu, disisi lain menara pandang ini juga bisa di gunakan untuk berfoto atau selfie dengan dilengkapi backgroun objek wisata lain yakni waduk gajah mungkur.
2. Mushola
Untuk mushola sendiri, kebanyakan masyarakat sekitar menyebutnya Langgar.
3. Air mancur
Ketika anda belum mengetahui air mancur ini, kampung galau ini dapat dijadikan sebagai sumber ilmu yang akurat.
4. Kios pedagang
5. Gazebo
Tempat wisata yang menghabiskan biaya kisaran Rp 1,9 miliar ini terletak diatas Taman Tombo Galau dan Taman Satwa Gajah Mungkur yang didalamnya terdapat beberapa jenis satwa. Selain itu, menurut hasil obeservasi dari Solopos.com bahwa sejumlah pekerja masih terlihat berkativitas di lokasi sekitar pembangunan kampung galau ini. Untuk penamaan objek wisata ini kerap ditanyakan oleh khalayak umum, sehingga menimbulkan pro dan kontra agar nama tempatnya di ganti. Penamaan kampung galau dibuat dengan tujuan agar para traveler banyak yang berdatangan untuk mengunjungi objek wisata ini karena rasa penasarannya.